Jumat, 23 Desember 2011

Feature lingkungan



Rumahku Syurgaku
Rumahku surgaku, pepatah itu tidak asing lagi ditelinga, karena pepatah itu sangat berarti bagiku. Rumahku berada di desa yang bernama sugihwaras, di belakang rumah terdapat lahan pohon jati dan sawah dan rumahku dekat dengan SPBU, sedangkan keluargaku terdiri dari beberapa kepala rumah tangga (bapak, ibu, kakak, adek, paman, bibi dan saudar-saudara lainnya). Jadi tidak heran jika rumahku tidak pernah sepi dari keramaian. Akan tetapi keramaian itu tidak membuatku jenuh di rumah. malah sebaliknya, dengan ramainya keluargaku membuatu betah di rumah. Karena bisa ngumpul bareng keluarga besar, candatawa dengan adek dan keluarga. Di rumah bapak dan ibu membuka usaha toko. Sehingga kami sekeluarga saling gotong royong membantu bapak dan ibu ditoko, setiap hari kami sekeluarga bangun pagi-pagi buta trus saling mengerjakan tugas masing-masing. Walau kami bukan dari keluarga yang kaya tapi kami selalu mensyukuri tas nikmat yang ada.
TPQ (NH)
TPQ atau taman pendidikan Al-Qur’an Nurul Huda adalah salah satu diantara sekian banyak TPQ yang berada di wilayah kelurahan Dinoyo. Sebagaimana lazimnya TPQ-TPQ lainnya, TPQ Nurul Huda merupakan sebuah lembaga yang mengajarkan peserta didiknya tentang ilmu-ilmu keislaman, khususnya al-qur’an. Namun yang membedakan TPQ Nurul Huda dan TPQ lainnya adalah pertama hampir semua pengajar di TPQ Nurul Huda adalah mahasiswa yang notabennya berfikiran maju, selalu berinovasi serta adaptif terhadap perkembangan zaman, serta para pengajar sebagian bertempat tinggal di gedung TPQ. Kedua, TPQ Nurul Huda merupakan lembaga yang terstruktur secara resmi, karena jika sebuah lembaga terstruktur dengan rapi, maka akan semakin maksimal kinerja lembaga tersebut. Ketiga, TPQ Nurul Huda adalah sebuah lembaga yang merintis jalan menuju Madrasah Diniyah.
Selain itu, kegiatan-kegiatan di TPQ selain dapat dari internal tapi juga mendapat dukungan dari eksternal yaitu para warga di sekitar TPQ Nurul Huda tersebut. Para warga tidak pernah lelah memberi dorongan kepada TPQ dalam kegiatan-kegiatan yang positif. Hal itulah yang mendorong TPQ baik dari pengajar, santri atau lainnya bersemangat dalam mengemban amanat serta kewajiban-kewajibannya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar