Kamis, 29 Desember 2011

Laporan Malang Pos



Pada hari Jum’at tanggal 9 Desember 2011 kemarin adalah kunjungan kedua setelah kami berkunjung terlebih dahulu ke Radar Malang. Dan tak lupa kami ke malang pos didampingi oleh bapak khoirul anwar selaku dosen jurnalistik, kami di malang pos diberi pengarahan sedikit tentang jurnalistik dan sejarah berdirinya malang pos.
Beliau menjelaskan tentang awal berdirinya Malang Pos yaitu pada tahun 1998 hingga sekarang, sekitar 13 tahun yang silam Malang Pos itu berdiri. Mengenai Pers dan  koran itu sendiri berdiri melalui sebuah badan hukum. Malang Pos ini lebih kosentrasi pada bidang-bidang lokal khususnya malang raya dan sekitarnya, misalnya meliput tentang peristiwa-peristiwa yang terjadi di kota Malang, dan mengenai kondisi cuaca ataupun yang lainnya yang berhubungan dengan lingkup malang. Di dalam media koran juga terdapat kelompok koran lingkup daerah (community newspaper) yang berjalan sesuai dengan ekonomi daerah tersebut.
Dan setelah dijelaskan panjang lebar tentang jurnalistik dan tentang malang pos, dari kami diberi kesempatan untuk bertanya tentang hal itu. Setelah kegiatan itu selasai kami mendapatkan kesempatan untuk melihat ke ruangan tempat pengeditan pembuatan koran, dan penulisan koran yang ada di sana.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar