Jumat, 23 Desember 2011

laporan Radar Malang



Jum’at, 16 Desember 2011 merupakan pertemuan terakhir dalam perkuliahan jurnalistik yang di bombing oleh bapak Khoirul Anwar, pada hari terakhir ini kami mengikuti perkuliahan jurnalistik yang berada di radar malang dekat Bank Bukopin.
Pada waktu itu Saya dan teman kos ketinggalan waktu berangkat ke radar malang, karena kami kira kita berangkat ke radar malang dengan rombongan. Jadi akhirnya kami berangkat ke radar malang naik sepeda motor. Rintik-rintik hujan  mengiringi langkah kami, walaupun begitu tidak meredupkan semangat kami untuk mengikuti perkuliahan jurnalistik di Radar Malang.
Setelah kami sampai di radar malang, di sana kami kuliah di ruang seminar tepatnya di lantai 3 gedung Radar Malang. Bapak Anwar menerangkan sedikit materi tentang media, dan dilanjutkan dengan sesi pertanyaan dari temen-temen yang kurang mengerti dan faham tentang materi yang disampaikan bapak Anwar tadi.
Kami selesai kuliah ini kira-kira pada pukul 17.00. setelah dari radar malang kami melanjutkan ke percetakan radar malang yang berada di Pakisaji. Kami tiba di pakis aji tepat pukul 18.00. sampai di sana kami langsung di ajak bapak Anwar menuju tempat percetakan. Di sana terdapat alat-alat yang sangat besar untuk mencetak kora, LKS, Majalah dll. Kami di sana juga sempat berkunjung ke tempat para wartawan mengedit data-data yang mereka peroleh di lapangannya. Kami di sana juga bertanya-tanya sedikit tentang bagaimana cara menulis berita di Koran, salah satu wartawan tersebut menjawab, bahwasannya dalam menulis berita di Koran harus menggunakan tata bahasa Indonesia yang baik dan benar, yang meliputi (SPOK) m Subjek, Prediket, objek, dan keterangan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar